APLIKASI INSTRUMEN MONITORING SNP
APLIKASI INSTRUMEN MONITORING SNP |
Aspek penilaian dalam stkamur isi yg meruphendak salah satu dari 8 stkamur demam lokal; >< internasional. Contoh kalimat : Pemasaran produk lama mencapai pasar nasional bersama internasional yaitu:
Dokumen kurikulum sekolah/madrasah yg memuat
A. mata pelajaran;
B. muatan lokal;
C. kegiatan pengembangan diri;
D. pengaturan beban belajar;
E. ketuntasan belajar;
F. kenaikan kelas bersama kelulusan;
G. penjurusan;
H. pendidikan kecakapan hidup; dan
I. pendidikan berbasis keunggulan lokal bersama global.
Dokumen Tim Pengembang Kurikulum
A. Daftar Hadir ditkamu tangani oleh
> guru mata pelajaran,
> guru BK (bimbingan konseling),
> komite sekolah/madrasah,
> nara sumber
> pengawas sekolah/madrasah,
> dan penyelenggara pendidikan.
B. SK Tim Pengembang
C. berita acara bersama notulen rapat
Pengelolaan KTSP, mencakup prinsip-prinsip
A. berpusat dengan potensi, perkembangan, kebutuhan, bersama kepentingan siswa bersama lingkungannya;
B. beragam bersama terpadu;
C. tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, bersama seni;
D. relevan dgn kebutuhan kehidupan;
E. menyeluruh bersama berkesinambungan;
F. belajar sepanjang hayat; dan
G. seimbang antara kepentingan demam lokal; >< internasional. Contoh kalimat : Pemasaran produk lama mencapai pasar nasional bersama internasional bersama daerah.
Program pengembangan diri (ekstrakurikuler)
A. kepramukaan,
B. kepemimpinan,
C. Palang Merah Remaja (PMR),
D. Karya Ilmiah Remaja (KIR),
E. paskibra,
F. sanggar seni,
G. olahraga bela diri,
H. berenang,
I. sepak bola,
J. basket,
K. atletik.
Kegiatan layanan konseling yg meliputi
A. konseling belajar;
B. konseling pribadi;
C. konseling sosial; dan
D. konseling karir.
Sekolah/Madrasah menjabarkan Stkamur Kompetensi (SK) bersama Kompetensi Dasar (KD) ke dalam indikator-indikator untuk setiap mata pelajaran
A. Pendidikan Agama
B. PKn
C. Sejarah
D. Penjaskes
E. Pendidikan Seni
F. Matematika
G. Fisika
H. Biologi
I. Kimia
J. Ekonomi-Akuntansi
K. Sosiologi
L. Geografi
M. Bahasa Inggris
N. Bahasa Indonesia
O. Bahasa Aing
Sekolah/Madrasah menerapkan kegiatan pembelajaran sesuai dgn
ketentuan beban belajar
A. kesesuaian alokasi waktu satu jam pembelajaran tatap muka selama 45 menit;
B. jumlah jam pembelajaran per minggu minimal 38 jam; dan
C. jumlah minggu efektif per tahun minimal 34 minggu.
Guru mata pelajaran memberikan penugasan terstruktur kepada peserta didik maksimal 60% dari alokasi waktu tiap mata pelajaran. Tercantum pada:
A. Agenda Harian guru dengan Kolom Kegiatan Pembelajaran
B. Daftar Nilai tugas siswa
C. Hasil pekerjaan siswa
D. RPP yg memuat tugas terstruktur
Pengembangan Silabus dilakukan melalui langkah-langkah
A. pemetaan stkamur kompetensi bersama kompetensi dasar;
B. mengidentifikasi materi pokok/pembelajaran;
C. mengembangkan kegiatan pembelajaran;
D. merumuskan indikator pencapaian kompetensi;
E. menentukan jenis penilaian;
F. menentukan alokasi waktu; dan
G. menentukan sumber belajar.
Sekolah menetapkan KKM setiap mata pelajaran
A. 6 alias lebih mata pelajaran dgn KKM 75% alias lebih
B. 5 mata pelajaran dgn KKM 75% alias lebih
C. 4 mata pelajaran dgn KKM 75% alias lebih
D. 3 mata pelajaran dgn KKM 75% alias lebih
E. Kurang dari 3 mata pelajaran dgn KKM 75% alias lebih
Unsur yg harus diperhatikan dalam menentukan KKM
A. karakteristik, dimaknai dgn tingkat perkembangan siswa baik psikologis, sosial, maupun latar belhendakg lingkungannya;
B. kompleksitas mata pelajaran, dimaknai dgn tingkat kesulitan masing-masing indikator SK bersama KD untuk setiap mata pelajaran serta
C. daya dukung sekolah/madrasah dimaknai dgn kelengkapan sarana bersama prasarana serta kualitas SDM.
Kegiatan dengan kalender pendidikan mencakup:
A. awal tahun pelajaran;
B. minggu efektif belajar;
C. waktu pembelajaran efektif; dan
D. hari libur.
APLIKASI INSTRUMEN MONITORING SNP ini bisa baak ibu download langsung secara gratis dengan link dibawah ini:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar